Wow,anggaran DAK fisik Pendidikan langsung masuk ke rekening komite Sekolah

Program Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Pendidikan Tahun 2023 kabupaten kuningan untuk Rehabilitasi Gedung SD dan SMP senilai Rp60 miliar lebih,tahun sekarang menggunakan tipe 4 yaitu di laksanakan sewakelola yang melibatkan komite sekolah dan  kelompok masyarakat (pokmas).

Hal tersebut di sampaikan kepala dinas pendidikan kabupaten kuningan Uca somantri melalui kepala bidang SMP abidin saat di temui di ruang kerjanya pekan kemarin.menurut Abidin kelompok masyarakat ( Pokmas ) di SK kan oleh kepala desa setempat dan komite sekolahpun harus membentuk team perencaan dan team pengawasan.

‘komite sekolah harus membentuk kelompok masyarakat dan nantinya di SK kan oleh Kepala desa setempat” ungkapnya

Masih menurut abidin,Anggaran DAK pun langsung di transfer  kerekening pihak komite sekolah yang sudah di bentuk menjadi kelompok masyarakat,dan tenaga kerjapun saat pelaksaan di kerjakan oleh masyarakat setempat.

Terpisah menurut kepala Bidang Sekolah dasar dan juga sebagai Ketua PPK DAK SD Rijal, mengatakakan bahwa tahun sekarang sekolah dasar yang mendapatkan Rehab Gedung SD sebanyak 28 sekolah dengan jumlah anggaran 28 milyar,ia berharap dengan menggunakan tipe 4 di harapkan kwalitaspun lebih di utamakan.

“meski 28 sekolah dan 28Milyar untuk SD tidak masing masing mendapatkan 1milyar,relatif sesuai dengan kebutuhan” ungkapnya

Sementara itu,menurut PPK SMP iwan bidang pembangunan setda kabupaten Kuningan mengaku bahwa untuk rehabilitas gedung SMP sebesar 36 milyar **MK**