SPK penghapusan aset belum turun,SDN 1 Kananga mulai melakukan pengerjaan DAK

KuninganAksi.com – Dana Alokasi Khusus ( DAK ) fisik pendidikan sekolah Dasar ( SD ) di kabupaten Kuningan mencapai 28 milyar dengan jumlah 28 sekolah dasar.

DAK fisik untuk pendidikan saat ini menggunakan tipe 4 dengan melibatkan kelompok masyarakat ( pokmas ).

Menurut Kepala SDN 1 Kananga kecamatan cimahi kabuputen Kuningan yakni warno menjelaskan kepada pihak redaksi kuninganaksi.com selasa 15 agustus 2023 bahwa kelompok masyarakat yang di betuk oleh komite sekolah di SK kan oleh komite sekolah. ” yang meng SK kan pokmas itu pihak komite ssuai denga intruksi pihak dinas” aku nya

Di singgung terkait dengan penghapusan aset warno pun menjelaskan bahwa sampai saat ini SPK dari BPKAD pun belum tertib namun aneh nya proyek pun sudah mulai di kerjakan.

” Memang SPK pun belum turun namun karna uang sudah masuk ke rekening panitia akhirnya segera melakukan pengerjaan proyek” paparnya

Terpisah menurut Aji kepala seksi pembinaan Sekolah dasar dinas pendidikan kabupaten kuningan saat di wawancarai melalui sambungan seluler membenarkan bahwa SK kelompok masyarakat di SK kan oleh komite sekolah.

Sementara itu,saat redaksi menanyakan ke pihak BPKAD terkait dengan penghapusan aset,kepala badan opik belum bisa memberikan keterangan apa apa sampai berita ini di turunkan.