Berita  

Sebanyak 22 peserta dari GOW Kabupaten Kuningan berpartisipasi dalam acara Fashion Show Merah Putih

Gebyar Fashion Show Merah Putih, DWP Kuningan Raih Juara

KuninganAksi.com -Guna memeriahkan HUT Ke-78 Republik Indonesia dan Hari Jadi Ke-525 Kuningan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kuningan sukses menggelar Gebyar Kemerdekaan Fashion Show Merah Putih. Acara berlangsung di Al Kenzie Convention Hall, Jl. RE Martadinata, Ciporang-Kuningan, Rabu (6/9/2023).

Acara yang dihadiri oleh Pelindung GOW Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rahmatika, SE, Ketua GOW Kabupaten Kuningan, Hj. Rini Sujiyanti, MM., Ketua Perwosi Kabupaten Kuningan, Hj. Yuana Wulansarie, SH., serta Hj. Dian Puspita dan Hj. Nurhayati selaku sponsor kegiatan, juga dihadiri sejumlah undangan lainnya.

Sebanyak 22 peserta dari GOW Kabupaten Kuningan berpartisipasi dalam acara tersebut, menampilkan berbagai busana bertema merah putih dengan penuh gaya saat berjalan di atas catwalk. Selain peragaan busana, acara fashion show ini juga memanjakan penonton dengan penampilan kreasi seni dari anak-anak usia dini yang dibina oleh IGTKI Kabupaten Kuningan.

Dalam penilaian oleh tim juri yang terdiri dari tiga orang, Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kuningan dengan nomor peserta 7, yang dipimpin oleh Hj. Ela Dian Rachmat Yanuar, berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi tersebut.

Beberapa peraga dari DWP Kabupaten Kuningan yang tampil memukau adalah Yusmaelaty Agus (Ketua DWP Satpol PP), Hj. Neneng Nurdijanto (Ketua DWP Sekretariat DPRD), Rika Wahyu (Ketua DWP Diskominfo), Srie Trisman (Ketua DWP DPPKBP3A), Hj. Dede Toto (Ketua DWP Disporapar), dan Dra. Nanung Dudi (Ketua DWP Disarsipus) yang bertindak sebagai official.

Usai acara, Ketua DWP Kabupaten Kuningan, Hj. Ela Dian Rachmat Yanuar, menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih kendati Juara II. Dia juga berkomitmen untuk lebih mempersiapkan diri guna meraih prestasi yang lebih baik di ajang berikutnya.
“Syukur Alhamdulillah, prestasi ini merupakan kebanggan bersama,” ujar Istri Sekda Kuningan.

Pelindung GOW Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rahmatika, didampingi Ketua GOW Kabupaten Kuningan, Hj. Rini Sujiyanti, setelah menyerahkan piala dan tropi menyampaikan selamat kepada para pemenang lomba, dan memberikan apresiasi terhadap peran perempuan dalam memeriahkan acara dan berpartisipasi aktif dalam membangun Kabupaten Kuningan.

Selain DWP Kabupaten Kuningan, pemenang lain dalam ajang ini adalah No urut Peserta 16-IWAPI Kabupaten Kuningan Juara I, No 13- PERSIKINDO Kabupaten Kuningan Juara III, No 19-HWK B Kabupaten Kuningan Juara Harapan I, No 21-IIDI Kabupaten Kuningan Juara Harapan II, No 6-KATALIA A Kabupaten Kuningan Juara Harapan III, dan No 18-HARPI MELATI Kabupaten Kuningan Juara Favorit.

Gebyar Kemerdekaan Fashion Show Merah Putih ini menjadi momen penting yang memperlihatkan semangat perempuan dalam merayakan kemerdekaan dan membangun Kabupaten Kuningan dengan lebih baik lagi.