Berita  

REPUBLIK DANGDUT INDONESIA MENGGELAR ACARA SILATURAHMI DAN KONSOLIDASI DENGAN SELURUH DPP DAN DPD Se- JABAR

KuninganAksi.com-Republik Dangdut Indonesia (Redi) DPP Pusat dengan DPD Kabupaten/Kota menggelar acara silaturahmi dan konsulidasi di Hotel Purnama Mulia Kuningan pada Sabtu 14 Oktober 2023.

Acara tersebut di hadiri Ketua DPP H.Imron Sadewo, Prof.DR.M.Sholehuddin, SH MH dan Dewan Pembina Ustd.Effendi , perwakilan Redi dari Surabaya, Cianjur Subang Majalengka Cirebon Indramayu ,ketau DPD Kuningan Asep Sapari, PAMMI, Diskominfo ,Dins Pendidikan dan kebudayaan serta para undangan lain.

Menurut Asep sapari ketua DPD Kuningan bahwa Republik dangdut Indonesia harus bisa menyatukan insan dangdut Indonesia khususnya dikabupaten Kuningan Umum nya di seluruh Indonesia.

“Redi merupakan wadah insan dangdut Indonesia, dan sebagai pelaku dangdut harus bisa menjaga etika, santun dalam bersikap” ungkapnya

Sementara itu menurut Ketua DPP H Imron Sadewo mengungkapkan bahwa sebagai pelaku seni terutama di dangdut harus mengenal dan memahami sejarah perjalanan dangdut .

” kita sebagai generasi penerus harus bisa menjaga nama baik, menjaga sikap yang baik dan mempertahankan warisan para leluhur , jangan sampai kita lupa jasa jasa para leluhur kita yang sudah tidak ada” ungkapnya

Masih menurut Imron sebagai generasi penerus harus bangga dengan lahirnya dangdut yang mana pada zaman dulu dangdut di anggap kampungan namun seiring perkembangan zaman kini dangdut sudah masuk ke kancah internasional.

Sementara itu menurut Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan melalui kepada bidang kebudayaan bahwa dengan hadirnya Redi mudah mudahan mampu meningkatkan kwalitas insan dangdut sehingga marwah nya pun tetap terjaga dengan baik .