Berita  

Ratusan PKL Datangi Kantor Pemda Kuningan, Begini kata Asda II

Kuninganaksi.com-Pasca penataan pertokoan jalan siliwangi, para pedagang kaki lima yang dipindahkan ke puspa siliwangi ke jalan langlangbuana ramai – ramai mendatangi kantor pemda kuningan untuk auden dengan para pejabat terkait. Selasa (28/5/202)

Auden ini dihadiri oleh  Asda II Setda Kuningan yakni H. Deden Kurniawan, kepala Dinas Koprasi, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan Trisman Supriatna, M. Pd dan kepala bagian hukum setda Kuningan.

Baca Juga: 350 Kades Se-Kabupaten Kuningan Nampak Tersenyumal Manis Saat Menerima Petikan Putusan Masa Jabatan 8 Tahun

8 tahun masa Jabatan Kades

Penemuan Mayat laki laki,ternyata di bunuh sama istri nya sendiri

Pemkab Kuningan melalui Asda II  mengungkapkan bahwa pemindahan PKL ke puspa siliwangi bukan tanpa ada dasar melainkan atas perencanaan yang matang, kendati demikian pemkab kuningan akan membuat puspa siliwangi menjadi ramai pengunjung dan pelayanan publik seperti SIM keliling, pajak, perijinan bisa terpusat di puspa.

Deden pun menambahkan pihaknya juga akan mencoba senam SKPD bergilir, hal ini akan dilakukan di puspa siliwangi sehingga bisa menambah omset para PKL.

Sementara itu menurut ketua Forum Advokat dan Aktivis Anti Korupsi kabupaten Kuningan yakni Dadan somantri mengungkapkan bahwa para pedagang kaki lima menuntut hak –  hak untuk mendapatkan mata pencaharian dan kehidupan yang layak pihaknya juga  sebagai peran sosial kontrol minta pertanggungjawaban terhadap pemerintah daerah atas kebijakan nya yang patut diduga tidak sesuai dengan peraturan perundang –  undangan yg berlaku, ditambahkan Dadan  jawaban dari pemerintah daerah sangat tidak memuaskan dan masih dalam tatanan berspekulasi  terhadap  nasib PKL sehingga tidak menutup kemungkinan pihaknya akan terus memperjuangkan hak -hak PKL atau akan membuat aksi yg lebih besar.” sebelum melakukan relokasi pihak pemda tidak melakukan pendataan terlebih dahulu dan akhirnya seperti ini bahkan masih ada 120 PKL yang belum terdata, saat ini nasib para PKL boro – boro untuk meningkatkan kesejahteraan bahkan untuk bertahan hidupun susah.” ungkapnyaL

anjut dadan pihaknya merasa sangat kecewa atas ketidakhadiran PJ Bupati untuk menyaksikan dan memberikan tanggapan langsung di auden ini.

Menurut ketua Puspa Siliwangi yakni Heru berharap bahwa setiap solusi dan setiap program yang direncanakan pemerintah daerah segera direalisasikan alias Gercep.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)