Berita  

PRIHATIN TKN SAGARAHIANG BELUM PUNYA GEDUNG, KBM TERPAKSA IKUT DI SD

Kuninganaksi.com – Pendidikan Taman Kanak Kanak ( TK ) memiliki peran yang sangat penting untuk mengembangkan kepribadian anak serta mempersiapkan mereka untuk memasuki jenjang pendidikan selanjutnya, Pendidikan TK merupakan jembatan antara lingkungan keluarga dengan lingkungan masyarakat yang lebih luas yaitu sekolah dasar dan lingkungan lainnya, tapi semua itu tidak terlepas dari sarana prasana yang menunjang untuk melaksakan kegiatan belajar mengajar.

Seperti Hal nya yang terjadi di Taman Kanak Kanak Negeri ( TKN) Sagarahiang kecamatan Darma butuh perhatian ekstra baik dari dinas pendidikan dan kebudayaan  maupun dari pemerintah daerah kabupaten kuningan, pasalnya hingga kini belum mempunyai gedung sekolah .
Menurut informasi yang di himpun pihak redaksi bahwa semenjak berdiri nya TKN tersebut untuk kegiatan KBM pun menggunakan pasilitas sekolah Dasar Negeri 2 Sagarahiang itu pun hanya di beri satu ruangan.

Menurut Kepala TKN Sagarahiang yakni Mustinah S.pd
mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan langkah langkah untuk pengajuan gedung namun sampai saat ini belum ada realisasi.
” dulu tahun 2021 pernah di survey tanah pemberian Desa oleh pihak disdikbud kalau gak salah oleh pak kasi wawan PNFI cuman sampai sekarang belum ada realisasi apa apapun” Akunya

Pihaknya berharap pihak pihak terkait segera merealisasikan kebutuhan sarana prasana tersebut.

Sampai berita ini di turunkan pihak redaksi belum bisa untuk wawancara dengan pihak disdikbud Guna melengkapi bahan berita.