Berita  

Pom BBM Milik Bumdes Cineumbeuy di duga Bermasalah

KuninganAksi.com – Dugaan Temuan Tindak Pidana Korupsi Terkait Mangkraknya Pom BBM Milik Desa Cineumbeuy Diduga Libatkatkan Pihak Ketiga .

Pihak pemerintah desa Cineumbeuy kecamatan lebakwangi kabupaten Kuningan seakan menutup komunikasi saat hendak di konfirmasi oleh awak media terkait Dugaan temuan tindak pidana korupsi pada kegiatan usaha Pom BBM bumdes desa tersebut
Kegiatan pom BBM milik bumdes desa Cineumbeuy yang menelan anggaran biaya dari penyertaan modal dana desa (DD) pada tahun 2021 yang menelan biaya hingga sebesar 440 juta.
Menurut Dadang Sudiana S.I P selaku kasipem kecamatan lebakwangi pada saat menghadiri kegiatan MUSREMBANG Senin 18/9/203 di desa Langseub kepada kuninganAksi. Com mengatakan bhwa pihaknya sudah mengetahui perihal pom BBM milik Bumdes Cineumbeuy tersebut dan pihaknya sudah pernah mendapatkan pertanyaan yang sama oleh pihak media, namun pihaknya tidak menahu perkara anggarannya,apalagi terkait anggaran yang diduga tidak sesuai dengan yang di klaim oleh pihak desa dengan informasi LPJ realisasi penyaluran dana desa yang bersumber dari aplikasi JAGA KPK .
” benar pom tersebut sudah tidak beroperasi dikarenakan sudah tidak ada lagi yang menjalankan usahanya, kegiatan tersebut benar melibatkan pihak ketiga berinisial YY dengan secara keseluruhannya yakni perencanaan, pelaksanaan pembangunan hingga berjalannya kegiatan usaha tersebut.

Saat pihak redaksi menanyakan bebrapa point Dadang tidak dapat memberikan komentar lebih dalam terkait hal tersebut pasalnya menurut dadang pihak desa lah yang pantas untuk memberikan penjelasan dan keterangan lebih dalam lagi.

Terpisah menurut perwakilan dari salah satu staf desa cineumbeuy mengatakan bahwa pom BBM desa milik Bumdes itu sudah tidak berjalan lagi pasalnya sudah tidak ada delevery order (DO) dari pihak ketiga sehubungan sudah putus kontrak .
“terkait penyertaan modal bumdes yang menggunakan dana desa (DD) itu memiliki surat keputusan ( SK) kepala pemerintah desa ( pemdes) .ungkapnya
Sementara saat pihak redaksi berupaya untuk menggali informasi lebih dalam, sangat di sayangkan bendahara desa cineumbeuy terkesan menghindar dan masuk ke ruangan nya
Sampai berita ini diturunkan pihak kepala Desa selaku penanggung jawab kegiatan tersebut tidak memberikan tanggapan apapun seakan menghindar dari awak media untuk di konfirmasi.(Asep Saefu /Rj)