Berita  

Polres kuningan Amankan Barang bukti 3 pelaku Curanmor

KuninanAKSI.com – 3 Pelaku curanmor  di wilayah Kecamatan Cilimus kabupaten Kuningan yakni di Desa Bandorasa Kulon dan Desa Sampora akhirnya di bekuk oleh Jajaran Satreskrim Polres Kuningan,para pelaku tersebut melakukan aksinya pada dini hari dengan cara masuk ke halaman rumah memanjat pagar. Ketika sudah di dalam, tersangka curanmor mengawasi sekitar lokasi sedangkan 2 pelaku lainnya melakukan aksinya di halaman rumah.

Hal tersebut di sampaikan Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian didampingi Kasat Reskrim AKP Anggi Eko Prasetyo saat konferensi pers yang digelar di Halaman Mapolres Kuningan, Senin (14/8/2023),menurutnya tiga pelaku ini memiliki peran berbeda, S (43), SS (52) keduanya warga Kabupaten Cirebon, berbagi peran di lapangan, S (43) perupakan eksekutor di lapangan, sementara SS (52) bertugas mengawasi sekitar lokasi dan membawa motor hasil curian. Sementara pelaku lain D (34) warga Kabupaten Indramayu bertugas sebagai perantara untuk menjual barang hasil curian mereka.

“Dalam menjalankan aksinya, tiga pelaku ini berbagi peran,  mulai dari eksekutor, mengawasi, joki hingga penadah dan penjual barang hasil curian” paparnya

di tambahkan willy,Dua tersangka yang berada di dalam kemudian mengangkat sama-sama motor milik korban mendekati pagar. Setelah dekat pagar, para pelaku merusak kunci gembok pagar hingga terbuka. Lalu, kendaraan tersebut diangkat kembali, setelah dirasa cukup aman kemudian pelaku merusak kunci motor dengan paksa hingga kendaraan yang dicurinya dapat menyala.

“kami mengamankan barang bukti  yakni 1 unit sepeda motor Honda Beat dengan nopol E-3778-YAV warna hitam, 1 unit sepeda motor Honda Beat Deluxe dengan nopol E-3305-YBH warna hitam, 1 buah gembok, 1 buah kunci kontak, 1 buah tang, 1 buah cantolan jendela, 1 buah lakban hitam, 1 buah kunci ring, 1 buah obeng plus dan 1 buah mata kunci,Para pelaku tersebut dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. ( Elsa Sagita )