Berita  

Penyampaian informasi Publik melalui Website Sekolah,Begini kata Disdikbud Kabupaten Kuningan

Kuninganaksi.com – Di era yang semakin terhubung secara digital , peran teknologi tidak hanya terbatas pada dunia bisnis, namun juga telah merambah ke sektor pendidikan. Sekolah sebagai lembaga pendidikan pun harus mulai memanfaatkan potensi teknologi, salah satunya dengan memiliki website.

Dengan memiliki website, sekolah dapat memberikan informasi yang lebih mudah diakses oleh orang tua, siswa, dan masyarakat umum. Informasi terkait kegiatan sekolah, jadwal, dan prestasi dapat diakses secara real-time, meningkatkan transparansi dan komunikasi antara sekolah dan stakeholder-nya.

Di era digitalisasi pihak sekolah di harapkan sudah mempunyai website  Sebagai sarana untuk menyebarluaskan informasi sekolah,Untuk menunjang promosi sekolah,Tampilan profil sekolah yang modern,Sebagai wadah untuk menampilkan galeri sekolah, Sebagai identitas sekolah di dunia maya,Memaparkan seluk beluk susunan organisasi sekolah dan Merupakan wujud dari sekolah yang berkembang dan Kemudahan Akses Informasi Global.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Kuningan U.Kusmana melalui  Abidin Kepala  bidang Sekolah Menengah Pertama ( Kabid SMP ) Disdikbud kabupaten Kuningan  saat di wawancara terkait dengan sekolah berbasis Digital pada Senin ,18/03/2024.

Menurut nya,di era digital sekolah saat ini harus sudah mempunyai website di masing masing sekolah sehingga untuk penyampaian informasi lebih mudah.

“kami selalu menyampaikan ke pihak sekolah bagi yang belum mempunyai website segera membuatnya,sehinga informasi apapun mudah untuk di akses oleh publik” ungkapnya

Masih menurutnya Mempunyai website bukan hanya tentang mengikuti tren, tetapi juga tentang meningkatkan efisiensi, keterbukaan, dan kualitas pendidikan secara keseluruhan,Dalam era digital seperti saat ini, website sekolah adalah keharusan bagi setiap sekolah. Dengan menyediakan informasi yang mudah ditemukan, meningkatkan komunikasi, meningkatkan keterlibatan orang tua, menghemat waktu dan biaya, serta meningkatkan citra sekolah, website sekolah dapat membantu sekolah mencapai tujuannya untuk memberikan pendidikan yang berkualitas bagi siswa.