Pengunjung Mini teater Di Kuningan mencapai 1362 Pengunjung selama 9 Hari,Begini kata Kadisdik Kuningan

KuninganAksi.com – Mini theater atau bioskop mini yang di gagas oleh dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Kuningan yang berada di pertokoan jalan siliwangi mendapat apresiasi dari berbagai kalangan.

Bioskop mini disediakan untuk para pelajar secara gratis. Film yang diputar pun bukan film-film Hollywood atau sinetron lain nya, melainkan film pendek karya anak bangsa yang mengandung unsur edukasi dan menginspirasi untuk para pelajar dan masyarakat pada umum nya.

Menurut kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan U.Kusmana menyampaikan saat di wawancara di ruang kerjanya pada Rabu,19 juni 2024 mengatakan bahwa pengunjung bioskop mini selama 9 hari mencapai 1362 orang.

” kalau kita rata ratakan per harinya mencapai 150 orang pengunjung” ungkapnya

Masih menurutnya mini teater di buka dari hari Senin hingga Sabtu yang terbagi dalam enam sesi. Sesi pertama pukul 09.00-10.00 WIB diperuntukkan kepada anak-anak TK/RA/kelompok belajar, sesi kedua pukul 10.30-11.30 WIB untuk jenjang SD dan MI, sesi ketiga pukul 13.00-14.00 WIB untuk anak-anak SMP dan Mts dan sesi ke empat untuk anak-anak SMA/SMK/MA dari pukul 14.30 WIB-15.30 dan Sesi kelima keenam di peruntukkan masyarakat umum yaitu mulai dari pukul 17.00 WIB-20.00 WIB serta hari minggu di buka untuk Umum.

Lanjut U.Kusmana adanya mini teater atas dasar keinginan dan kebutuhan sebagai edukasi untuk pelajar dan masyarakat umum,dan hasil kerja sama dengan semua pihak teutama MKKS SMP Kabupaten Kuningan.

 

Di tambahkan nya kedepan akan membuat mini teater fif di puspa siliwangi guna meningkatkan PAD untuk Kuningan dan menambah penghasilan untuk para pedagang kaki Lima yang berada di kawasan puspa siliwangi.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)