Berita  

Pengerjaan DAK SMP Negeri 4 Darma di Kerjakan sesuai Dengan Juklak Juknis

KuninganAksi.com-Dana Alokasi Khusus ( DAK ) fisik untuk pendidikan saat ini sedang dalam proses pengerjaan Baik Sekolah Dasar maupun  Sekolah menengah pertama,seperti yang diketahui bahwa saat ini di kerjakan sewakelola yang melibatkan pihak komite sekolah dan kelompok masyarakat sehingga kwalitas bangunan pun lebih di proitaskan.

Seperti hal nya SMPN 4 Darma yang berada Didesa Sagarahiang saat ini murni pengerjaanya melibatkan semua elemen masyarakat sehingga dalam pelaksanaan pun berjlan dengan baik.

Menurut Ketua Komite Sekolah tersebut yakni Wawan saat di wawancarai sebelum adanya pengerjaan bahwa pihaknya akan merangkul seluruh masyarakat untuk di berdayakan bersama sama membangun sesuai yang sudah di rencanakan.

“kami sudah membentuk team,baik team persiapan,perencanan dan team pengawasan dan itu semua murni dari masyarakat setelahnya di SK kan oleh pihak pemerintahan Desa” Tegasnya

Lanjut Wawan pihaknya berhati hati dalam pengelolaan keuangan karena menurutnya amanah yang di berikan pemerintah harus benar benar terealisasi dngan baik sehingga kwalitas pembangunan pun sesuai dengan harapan semua Pihak.

Terpisah, Menurut Lise selaku Kepala Sekolah saat di wawancara di ruang kerjanya senin 28/08/2023 mengatakan bahwa DAK tahun sekarang berbeda pasalnya setiap sekolah yang mendapatkan Anggran tersebut  nominalnya cukup besar sehingga pihaknya pun berhati hati dalam pengalokasian.

” Alhamdulillah memang betul sekolah kami mendapatkan kepercayaan untuk membangun sekolah yang lebih baik lagi dengan anggaran 1,1 Milyar,mudah mudahan nanti setelahnya pembangunan selasai masyarakat terutama siswa siswi disini lebih nyaman dalam pembejaran sehingga mutu pendidikan terealisai sesuai dengan harapan kita semua” Ungkapnya

Ditambahkan lise pihaknya selalu komunikasi insten dengan pihak kelompok masyarakat,komite dan steakholder guna memastikan pengalokasian anggaran sesuai dengan RAB yang sudah di buat karna menurutnya dengan komumikasi yang insten pihak nya bias mengontrol kegiatan tersebut.

“ Kami saling ingatakan dan saling bantu terkait dengan teknis karena semua pihak satu sama lain punya tanggung jawab dalam pelaksaan dilapangan” tambahnya