Berita  

Pengerjaan DAK di SDN 1 Sagarahiang terpantau Baik

KuninganAksi.com-Dana aloksi Khusus ( DAK ) Fisik untuk pendidikan sekolah Dasar ( SD ) di kabupaten Kuningan yang saat ini sedang di kerjakan di  28 sekolah Dasar mendapat respon positive dari kalangan masyarakat.

Seperti hal nya SD Negeri  1 Sagarahiang Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan kini akan mempunyai wajah baru dengan pembangunan dan rehabilitas sekolah yang bersumber dari DAK 2023.

Menurut kepala Sekolah tersebut yakni yayat saat di wawancara di ruang kerjanya mengungkapkan bahwa salah satu faktor untuk meningkatkan mutu pendidikan adalah fasilitas yang menunjang dan lingkungan sekolah yang nyaman.

” mudah mudahan dengan mendapatkan DAK tahun ini ,para siswa/i akan lebih rajin lagi dalam pelaksaan kegiatan belajar mengajar” ungkapnya

Masih menurutnya,kerjasama dengan steakholderpun lebih penting dan terjalin baik sehingga kondusifitaspun tercipta .

“Kami selalu koordinasi dengan semua pihak,baik dengan pihak mayarakat,pihak pemangku kebijakan dan pihak pihak yang terlibat di dalam nya” akunya

Menurut informasi yang di himpun pihak redaksi bahwa semenjak kepemimpinan kepala Sekolah sekarang yakni Yayat Suyanto banyak sekali perubahan,terutama di bidang sarana prasarana,management sekolah dan penataan internal sekolah pun lebih tertata dengan baik.

Terpisah saat pihak redaksi meminta tanggapan ke beberpa mayarakat yang berada di lingkunga sekolah terkait dengan tenaga kerja pengerjaan DAK bahwa tenaga kerja 100%  dari lingkungan masyarakat .

” leres pak,nu damel ti sagarahing sadaya ( betul pak yang kerja dari sagarahiang semua)  dengan cara giliran,apalagi pak mantri nya asli orang sagarahiang” akunya ( MK)