Berita  

Pemkab Kuningan Dan PT. Jamkrindo Jalin MOU

Pada pelaksanaan Apel Pagi lingkup Sekretariat daerah Kabupaten Kuningan yang dipimpin langsung oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH diselenggarakan penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dengan PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) terakit tentang Jasa Surety Bond yang juga memberikan program tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan memberikan bantuan motor pengangkut sampah. Bertempat di Halaman Sekretariat daerah Kabupaten Kuningan, Senin (14/08/2023). Dihadiri Sekretaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Pejabat Eselon 2, Kepala Bagian dan Subkoordinator Lingkup Setda.

Surety Bond sendiri merupakan suatu bentuk perjanjian antara dua pihak, dimana pihak yang satu ialah Pemberi Jaminan (Surety) yang memberi jaminan untuk Pihak Kedua yaitu Principal (Penyedia Jasa) untuk kepentingan Oblegee (Pemilik Proyek), bahwa apabila pihak yang dijamin (Principal) yang oleh karena lalai atau gagal melaksanakan kewajibannya menyelesaikan pekerjaan yang dijanjikan kepada Oblegee, maka Pihak Surety sebagai penjamin akan menggantikan kedudukan pihak yang dijamin untuk membayar ganti rugi maksimal sampai dengan batas jumlah jaminan yang diberikan Surety.

Sementara dari PT Jamkrindo sendiri diwakili oleh Achmad Irvan Sutrisna Soeparno selaku PLH. Direktur Utama dan Abdul Bari selaku Direktur Kelembagaan dan layanan, serta segenap jajaran PT Jamkrindo lainnya.

Dijelaskan Achmad Irvan Sutrisna Soeparno mengapresiasi atas dukungannya kepada pada PT. Jamkrindo atas kerjasama yang terjalin dengan baik dengan berbagai instansi yang akan menjadi momen penting bagi kita semua, MOU merupakan komitmen dan bentuk bekolaborasi secara erat dengan pemerintah  daerah dan masayarakat yang akan mencipatakan dampak besar bagi perekonomian nasional, karena kerjasama ini bukan tentang bisnis saja akan tetapi juga tentang lingkungan dan pembangunan di Kuningan untuk sinergi yang lebih kuat.

Sementara itu Bupati Acep menekankan pentingnya pengembangan pembangunan yang didukung oleh berbagai unsur. Salah satunya lembaga atau perusahaan asuransi yang memiliki layanan Surety Bond.

“Dimana  PT Jaminan Kredit Indonesia (JAMKRINDO) berupaya bersama-sama dalam rangka ambil bagian untuk membangun dan mengembangkan potensi dan memberikan peningkatan kinerja bagi pelaku usaha terhadap jaminan atas pengadaan barang dan jasa pemerintah, sehingga dapat bertanggungjawab  dalam melaksanakan kewajiban serta akuntabilitasnya dalam pengelolaan pengadaan barang dan jasa sesuai amanat peraturan presiden nomor 12 tahun 2021 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah” Kata Acep.

Lebih lanjut Acep berharap agar JAMKRINDO dapat memberikan pelayanan penjaminan  yang terbaik, cepat, dan dapat menjangkau dinas-dinas di lingkungan pemerintah Kabupaten Kuningan.

“Potensi yang cukup besar di Kabupaten Kuningan atas pengadaan barang dan jasa yang dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah, sehingga mengefisiensikan resiko pengadaan barang dan  jasa dengan menggunakan produk Jamkrindo dengan memperkuat aspek pengendalian sebagai quality insurance,” terangnya.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)