Berita  

Pemdes Sagarahiang Gelar MTQ,Begini Kata Camat Darma

KuninganAksi.com – Dalam rangka  Menyambut tahun Baru  Islam ke 1446 Hijriah Pemerintah Desa Sagarahiang Kecamatan Darma menggelar Musabaqah TilawatilQur’an ( MTQ ) tingkat Desa Dengan Peserta dari Masing Masing Dusun dengan jumlah 27 Peserta yang di laksanakan di Mesjid Desa sagarahiang Yakni Mesjid Al- Amin,Mtq Tersebut Di gelar satu hari pada Rabu,10 Juli 2024.

 

Menurut Ketua Penyelenggara Yakni Wawan Ruswandi mengatakan saat di wawancara bahwa kegiatan tersebut salah satu upaya meningkatkan kecintaan terhadap Al Quran serta mencari Bibit Bibit Qori Dan qori’ah ,”Harapan Kami Dengan di gelarnya MTQ Saat ini mampu mempertahanakna prestasi Di Bidang MTQ terutama Generasi Generasi muda yang relegius” Ungkapnya

Masih menurut Wawan bahwa Para Peserta Yang mendapatkan Kejuaraan akan di bidik guna di bina untuk di ikut sertakan dalam MTQ tingkat Kecamatan Maupun Kabupaten serta sebagai Motivasi juara 1,2 dan 3 mendapat Piala,sertifikat dan Bingkisan.

Lanjutnya Acara Tersebut Di buka Langsung oleh Camat Darma yakni Rangga Apriatna, S.STP dan dihadiri oleh seluruh Tamu Undangan dan Masyarakat lanjut wawan Dewan hakim MTQ Tingkat Desa sagarahiang Tahun 2024 K. Edi Rusnaedi, S.Pd.I, S.Sos (LPTQ Kab. Kuningang), K. Iwa Nurhidayat, S.Pd.I (LPTQ Kab. Kuningan), K. Sumar (LPTQ Kab. Kuningan)

Sementra Itu Menurut camat Darma Rangga Apriatna Mengatakan saat di Tanya Melalui sambungan Seluler bahwa Desa Sagarahiang Merupakan Desa Religius dan ia berharap mampu berkiprah dari semua tingkatan MTQ,baik tingkat kabupaten,Provinsi  maupun  Nasional.

” Alhamdulillah Desa Sagarahiang Kec Darma dapat menyelenggarakan kegiatan MTQ Tingkat Desa Tahun 2024, ini menunjukan bahwa Desa Sagarahiang merupakan desa yang Religius, dan Kegiatan MTQ ini sendiri yaitu dalam membumikan Alqur’an dan menegakan Syiar Islam dimana kelak akan lahir Qori dan Qoriah terbaik dari Desa Sagarahiang yang akan membawa keberkahan bagi desa sagarahiang dan juga kelak akan menjadi kebanggan masyarakat ketika mampu berkiprah dari semua tingkatan MTQ baik MTQ Tk Kabupaten, Provinsi maupun Nasional bahkan Dunia” tegasnya

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)