Berita  

Peletakan Batu Pertama Klinik NU Kabupaten Kuningan

KuninganAksi.com -Bupati kuningan, H. Acep Purnama SH MH meletakkan batu pertama dari pembangunan Klinik Kesehatan yang di inisiasi oleh PCNU Kabupaten Kuningan. Jumat (18/08/2023). Klinik yang bertempat di Jalan Baru Ancaran, tepatnya di Jalan M. Toha, Desa Kertawangunan Kecamatan Sindangagung itu nantinya dibuka untuk melayani masyarakat perihal Khitan.

Peletakkan batu pertama dari Klinik yang berdiri di tanah Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan yang di hibahkan itu turut pula di hadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Kuningan, Pengurus Rois Syuriah – Tahfidziyah PCNU Kabupaten Kuningan, Kepala Desa Kertawangunan serta tamu undangan lainnya.

Bupati Acep membuat adukan semen dan meletakan batu/bata untuk dasar pondasi bangunan.

“Bisminllahirrahmanirrohim, pembangunan Klinik Pratama Nahdlatul Ulama, dimulai,” ujar Acep sembari mengajak berdoa bersama agar dilancarkan pembangunannya, sebelum meletakan adukan pertama.

Sementara, Ketua PCNU Kuningan KH Aam Aminullah mengatakan bahwa pembangunan Klinik Pratama NU ini, merupakan amanat dari Konfercab NU.

“Tanah yang merupakan amanah dari Pemda Kuningan ini semaksimal mungkin dimanfaatkan untuk kepentingan umat,” ungkapnya.
Ia mengatakan, sejauh ini jajaran pengurus PCNU terus berusaha mengimplementasikan program yang sudah ditargetkan. Ia, mengabsen bidang perbidang yang tengah dikerjakan, mulai dari pendidikan, ekonomi serta pertanian dan pengkaderan.