Berita  

PDAM Tirta Kamuning akhirnya memiliki Direktur definitif

Kuninganaksi.com- PDAM Tirta Kamuning akhirnya memiliki Direktur definitif, pasalnya pada hari Senin (25/09/2023) bertempat di Aula Gedung PDAM Tirta Kamuning Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) telah melatik Dr. Ukas Suharfaputra, MP menjadi Direktur PDAM.

Pada acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Kuningan H.M. Ridho Suganda, SH., M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.S.i, Ketua DPD PERPAMSI Jawa Barat, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Politik, Kepala Bappeda, Kepala Bakesbangpol, Kabag Perekonomian & Sda Dan Kabag Hukum Setda Kab. Kuningan, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda.

Mengawali sambutan ini, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kab. kuningan, saya ucapkan selamat atas dilantiknya Sdr. Dr. Ukas Suharfaputra, Mp Sebagai Direktur Perumda Air Minum Tirta Kamuning Kab. Kuningan untuk periode 2023-2028.

“Saya ingin menekankan pentingnya efektivitas keuangan dalam operasional PAM Tirta Kamuning. Kita semua tahu, bahwa air adalah sumber daya yang krusial bagi kehidupan, dan tugas PAM Tirta Kamuning adalah memastikan air berkualitas tinggi tersedia untuk seluruh masyarakat di Kab. Kuningan dengan harga yang terjangkau. Oleh karena itu, saudara Direktur harus dapat memastikan anggaran perusahaan dikelola secara efektif dan efisien. Dengan efektivitas dan efisiensi anggaran akan memungkinkan untuk terus berinvestasi dalam infrastruktur yang diperlukan untuk meningkatkan pelayanan”. Tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati berpesan, Saudara Direktur harus perhatikan juga pada peningkatan jumlah sambungan rumah. sambungan rumah yang lebih banyak akan memastikan lebih banyak lagi masyarakat yang memiliki akses yang aman terhadap air minum dan juga akan memberikan dampak positif pada pendapatan perusahaan.

“Saya yakin dan kita harus yakin bahwa beliau mampu memimpin PDAM menjadi lebih baik lagi, sehingga pelayanan kepada masyarakatpun akan meningkat”. Tutur Bupati Kuningan.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan harapannya Seperti lagu Bengawan Solo, yakni air mengalir sampai jauh , dan masyarakat Kuningan dapat terlayani jaringan PDAM Tirta Kamuning.

Bupati menilai PAM Tirta Kamuning ini sebagai Perusahaan Daerah yang sehat.

“Disamping sehat, ke depan harus bisa ditingkatkan dengan “wal afiat” juga dalam artian ada capaian lain yang terus meningkat,” ujarnya.

Kepada keluarga besar PDAM Bupati berpesan mari sama sama kita dukung Direktur yang baru ini untuk PDAM Tirta Kamuning yang lebih maju lagi kedepannya.

“Kami percaya, bahwa dengan kerja keras, dedikasi dan Visi yang tepat, PAM Tirta Kamuning Kab. Kuningan dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Kab. Kuningan”. Tutup Bupati Kuningan.