Berita  

Pasar Murah di serbu warga Pancalang,Begini kata Sekda Kuningan

 

Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kabupaten Kuningan kembali menggelar Pasar Murah, kali ini di Kecamatan Pancalang, yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, pada Kamis (12/6/2024).

Menurut Kepala Diskopdagperin, Trisman Supriatna, M.Pd, kegiatan Operasi Pasar Bersubsidi (OPADI) merupakan kerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat. Dikarenakan kondisi terjadinya gejolak kenaikan harga dalam kurun waktu tertentu di beberapa kabupaten/kota di Jawa Barat menjelang Hari Besar Idul Adha 1445 H.

“Jumlah paket OPADI Idul Adha sebanyak 2.174 yang distribusikan di 2 kecamatan, yaitu Cigugur 1.087 dan Pancalang 1.087. Paket berisi Beras premuim 5 Kg, Minyak Premium 2 Liter, Gula Putih 2 Kg. Harga/paket Rp. 147.500 dengan subsidi Rp. 47.500. Jadi Harga Penebusan masyarakat Rp. 100.000, untuk syarat KTP diupload di Aplikasi Sidandri.jabar.go.id,” sebutnya.

Pada kesempatan itu Sekda Dian menjelaskan, bahwa Pasar Murah bertujuan menjaga stabilitas pasokan dan harga sembako, meningkatkan keterjangkauan dan daya beli sembako bagi masyarakat, dan menyediakan sembako dengan harga yang terjangkau dibantu subsidi.

“Program Pasar Murah ini tidak hanya membantu menstabilkan harga, tetapi juga memastikan bahwa masyarakat dapat memenuhi kebutuhan dasar, terutama dalam menghadapi Lebaran Idul Adha,” jelas Dian.

Sambutan antusias dari warga setempat, bahkan kepada Sekda Dian tak sungkan-sungkan mereka mengungkapkan kegembiraan yang mereka rasakan. Seperti pengakuan Rohati (26), bahwa paket sembako dengan harga murah ini, setidaknya mampu mengurangi pengeluaran kebutuhan dapur.

Hal yang sama diutarakan juga Rasminah (86). “Saya beli paket di daftarkan oleh aparat desa. Alhamdulillah dapat beli sembako murah, apalagi tadi dipanggil karena usia yang lebih tua, lalu dikasih ganti buat belinya sama Pak Dian Sekda Kuningan. Semoga berkah buat semuanya,” ungkap Rasminah didampingi 4 anaknya itu

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)