Berita  

Oknum Jaringan mafia karyawan BRI akan di laporkan ke polisi

MajalengkaMendadak viral Bank Rakyat Indonesia di beberapa media lokal maupun nasionaol lantaran diduga kuat ada sekelompok jaringan dari oknum karyawan BRI Cabang Majalengka melakukan tindak kejahatan dengan modus pinjaman bank.

Menurut Agus Nurhariyanto (Abie) selaku aktivis dan sebagai Devisi Perbankan YLBK (Yayasan Lembaga Bantuan Konsumen) Kabupaten Majalengka dirinya langsung melakukan investigasi ke lapangan untuk mengetahui lebih jelas tentang isu tersebut di dampingi Aceng Syamsul Hadie,S.Sos., MM selaku ketua DPD Aliansi wartawan indonesia jawabarat.

Menurut Abi bahwa ia sudah mengantongi bukti dan data kurang lebih 21 orang berikut video rekaman pengakuan nasabah yang merasa dirugikan.

Saat pihak redaksi menanyakan hal tersebut kepada Aceng syamsul Hadie membenaran atas bukti bukti yang sudah di dapat dari hasil investigasi.

Baca Juga : Sebut Kongres AWI tidak s yah kata Ketua DPD AWI Jabar

“Yang terungkap baru di BRI Unit Majalengka Wetan, diduga oknum pelaku berinisial UMS sebagai Mantri Bank dibantu oleh anggota masyarakat susmi istri berinisial UT dan MR, adapun modusnya bervarisi, tapi rata2 modus yang hampir sama yaitu oknum tersebut meminjam uang (pinjaman KUR) atas nama masyarakat (nasabah) besarannya antar 50 juta sampai 75 juta, kemudian dana tersebut dikelola oknum dengan cara meminjamkan uang ke nasabah dengan suku bunga 20 %. tetapi buku tabungan nasabah dan ATM ditahan oleh oknum”, Aku Abi

Menurut Aceng pihaknya merasa prihatin atas dugaan dugaan tersebut dan tidak menutup kemungkinan unit unit BRI lain nya melakukan hal yang sama.

” Kami sudah melayangkan surat somasi dua kali kepada pihak bank terkait, tetapi sampai saat ini belum ditanggapi dengan serius, dan kami akan mengajukan proses hukum ke lembaga penegak hukum untuk diproses sesuai aturan hukum yang berlaku, agar jaringan mafia ini bisa terbongkar dan siapa-siapa saja yang terlibat dalam perbuatan melawan hukum ini” Pungkasnya

Sampai berita ini di turunkan pihak oknum karyawan tersebut belum bisa di wawancara. Sementara Abi dan Aceng sampai saat ini masih terus melakukan investigasi dalam pengembangan dugaan kasus mafia BRI Cabang Majalengka. ( Team)