Berita  

Mumuh Terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan masa bakti 2023-2028

Kuninganaksi.com | Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kuningan menggelar Temu Karya Karang Taruna Tahun 2023, sebagai ajang untuk pemilihan Ketua dan Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Kuningan periode 2023-2028. Pelaksanaan kegiatan dilakukan di Aula PKBM Taruna mandiri, Desa Sadamantra Kecamatan Jalaksana. Sabtu, (16/12/2023). Acara dibuka oleh Sekda Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si yang juga Dewan Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kuningan.

Acara tersebut di hadiri oleh seluruh pengurus karangtaruna se- Kabupaten Kuningan, pengurus Karangtaruna Provinsi Jawa barat.

Menurut Dian Rachmat Yanuar bahwa siapapun yang akan terpilih nanti menjadi Ketua Karang Taruna dapat membuat program yang membumi dan tidak mengawang-ngawang. Untuk itu, Program harus bisa di jalankan dengan mudah tetapi memiliki nilai kebermanfaatan yang luas.

“Ditengah keterbatasan apapun yang akan kita alami di depan, jika disertai dengan niat tulus ikhlas akan mendapat jalan keluar yang dapat menyelesaikan berbagai persoalan, untuk itu tolong hadirkan gagasan yang brilian,” harap Sekda Kuningan

Sementara itu, menurut Dr Elon Carlan, M.Pd Ketua Dimisioner Karang Taruna masa bakti 2020-2023, menuturkan kegiatan temu karya hari ini adalah memilih Ketua Karang Taruna yang akan menggantikan dirinya.

” Alhamdulillah masa kepemimpinan saya sudah mempunyai identitas kesekertariatan” Akunya

Lanjut Elon yang juga Kadis Porapar itu berpesan kepada ketua terpilih agar mampu menjaga kondusifitas , merumuskan program kerja dan berbuat untuk organisasi.

Elon juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan yang selama ini telah memberikan perhatian kepada Karang Taruna dengan bergulirnya bantuan hibah perbaikan sarpras olahraga di beberapa titik di Kabupaten Kuningan.

Sementara itu menurut rekapitulasi penghitungan suara pemilihan ketua karang tauna kabupaten Kuningan masa bakti tahun 2023-2028 yaitu atas nama mumuh dengan perolehan suara 19,sementara calon yang lainya baik Aldi 9 suara dan Opik 5 suara.