Berita  

Modus Penipuan yang mengatasnamakan PJ Bupati Kuningan di duga Mapia

Kuninganaksi.com  | Baru menjabat PJ Bupati Kuningan yakni Raden Iip Hidayat Telah Beredar Nomor Akun Whatsapp palsu yang menggunakan foto dan mengatas namakan PJ Bupati Kuningan Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd. dengan modus memanggil dan meminta transfer sejumlah uang, Selasa (5/12/2023).

Sesuai dengan informasi yang di dapat Kuninganaksi.com melalui Aplikasi get Contak bahwa Nomor Akun Whatsapp tersebut bernama Diek Liem Hus dengan pendanda lain nya ada 11 orang yang menyimpan nomor tersebut yang di antara nya Fiqy Djarkawih, lim candra,Johan,Penipu pejabat TNI,Denma dam in,Pejabat Pemilu, Pejabat Penipu, pukat pujer, Riky Candra,Vicky Abm dan Ati2 lki.

Raden Iip Hidajat PJ Bupati Kuningan menegaskan, bahwa akun tersebut palsu dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dan menanggapi modus dari nomor akun Whatsapp palsu tersebut.

“Terjadi penipuan akun Whastapp paslu yang menggunakan foto dan mengatasnamakan saya dengan modus memanggil untuk merapat kesebuah hotel yang berada di Kabupaten Kuningan dan meminta mentransfer sejumlah uang. Untuk itu saya tegaskan, bahwa nomor atau akun Whastapp tersebut adalah palsu, dan kepada masyarakat jangan mudah mempercayai dan menanggapi modus tersebut,” Tandasnya.

Oleh karena itu, Raden Iip Hidajat mengingatkan kepada masyarakat selalu berhati-hati, jika ada yang menghubungi menggunakan nomor baru atau tidak dikenal untuk di kroscek dulu kebenaran nomor tersebut dan jangan mudah percaya.

“Kalau ada nomor baru yang tidak dikenal dan mengatasnamakan pejabat atau lainnya jangan langsung di tanggapi, tetapi di kroscek terlebih dulu agar kita tidak terkena modus penipuan dari oknum penipu, dan jika ada yang akan berkoordinasi dapat menghubungi nomor ajudan atau datang langsung ke kantor bupati,” pungkasnya.