Berita  

Logo Hari jadi Kuningan ke 525

 

 

Guna memeriahkan Peringatan Hari Jadi ke 525 Kabupaten Kuningan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui Sekretariat PHBN tahun 2023 mengeluarkan edaran Logo dan Tema Peringatan hari jadi ke 525 Kabupaten Kuningan.

Adapun Konsep dasar dari Logo Hari jadi ke 525 Kabupaten Kuningan ini dibuat secara simple dengan balutan etnik modern. Bokor Kuningan menjadi bentuk utama pembuatan logo, yang diartikan sebagai lambang lahirnya Pemerintah Kabupaten Kuningan pada tanggal 1 September 1498.

Pendopo Kabupaten Kuningan diatas bokor melambangkan pusat pemerintahan yang harus di jaga marwahnya dan menjadi kebanggan masyarakat Kabupaten Kuningan.

Angka 525 membentuk bokor Kuningan dengan variasi bentuk Ikon Kabupaten Kuningan merupakan angka tahun sejarah dari mulai lahirnya Kabupaten Kuningan hingga sekarang. Pada warna angka-angkanya bermakna : angka 5 (lima) berwarna hijau memiliki makna AGAMIS, angka 2 (Dua) berwarna merah memiliki makna PINUNJUL dan angka 5 (lima) berwarna biru memiliki makna MAKMUR.

Huruf Kuningan berwarna Kuning emas yang dibuat tegas dalam bentuk bokor melambangkan Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan optimal telah mewujudkan VISI dan MISI Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa.

Dengan bertepatannya Hari Jadi ke 525 Kabupaten Kuningan ini dijadikan sebagai momentum yang menggambarkan bahwa Visi Kuningan Maju dengan Jiwa nu SAJATI telah tercapai bersamaan dengan berakhirnya Masa Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Periode 2018-2023 ( H. Acep Purnama SH MH dan H. M. Ridho Suganda SH MSi)  maka dengan itu dibuat tema (tagline) “Kuningan Mungkas Udagan Nu Sajati”

(Mungkas = Mengakhiri, Udagan = Target, Sesuatu yang harus di capai).