Berita  

Kuli Bangunan Cabuli 3 Anak tetangganya

KuninganAksi.com – Pencabulan anak di bawah umur sering terjadi hal tersebut di sebabkan karna moral yang rusak sehingga gelap mata, bujang tua berinisal R (52) warga Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan ditangkap jajaran Satreskrim Polres Kuningan lantaran terbukti melakukan pencabulan terhadap tiga anak tetangganya sendiri. tiga orang anak yang menjadi korban tersebut adalah   usia 9 tahun dicabuli sebanyak 3 kali, usia 8 tahun 3 kali dan anak korban usia 7 tahun 2 kali,hal ini terungkap dari keluhan salah satu anak korban kepada orang tuanya yang mengeluh sakit di bagian alat vitalnya. Orang tua korban pun langsung melaporkan ke Polres Kuningan setelah mengetahui anak nya menjadi korban pencabulan .

Hal tersebut di sampaikan Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian dalam keterangan persnya saat menggelar pres release di Halaman Mapolres Kuningan, Senin (21/8/2023).

“Kasus ini terungkap dari laporan salah satu anak korban kepada orang tuanya yang mengeluh sakit di bagian alat vitalnya. Ketika ditanya, maka anak korban mengaku telah dicabuli oleh pelaku. Orang tua korban pun melapokannya kepada kami,” ujar Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian

Lanjut  Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian  didampingi Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Anggi Eko Prasetyo, megungkapkan, pria yang berprofesi sebagai kuli bangunan itu “tergoda” untuk mencabuli korban saat mereka bermain di rumah ponakannya . Setelah berhasil membujuk anak korban, pelaku melancarkan aksinya dengan meraba-raba tubuh dan alat vital korban.

“Kini pelaku harus mendekam di Rutan Mapolres Kuningan dan dijerat pasal 76 E UU RI No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak  dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda lima milyar rupiah”Pungkasnya ( Elsa sagita )