Berita  

Kongres Nasional Aliansi Wartawan Indonesia ke-4 Ditutup

KuninganAksi.com

JAKARTA,-Kongres Nasional Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) ke-4 ditutup hari ini, Kamis (16/11/2023), berlangsung di Gedung Wisma Atlet Tower 1, Kemayoran, Jakarta.

Kegiatan tersebut sekaligus bertepatan juga dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 AWI sejak lahir pada tahun 2000 silam.

Pantauan media ini di lokasi, acara penutupan dihadiri para tokoh pendiri organisasi, dewan kehormatan, pengurus DPP AWI, para Ketua DPD dari sejumlah provinsi, perwakilan DPC Kabupaten/Kota yang tersebar dari berbagai wilayah di Indonesia, serta undangan lainnya.

Ketua Panitia Kongres, Paulus SB, M.Si., dalam acara penutupan, menyampaikan ucapan terima kasih terhadap berbagai pihak baik didalam internal organisasi, maupun kepada pihak lain yang sudah bekerja sama dengan memberikan dukungan terhadap kelancaran agenda rutin 5 tahunan itu.

“Kami menyampaikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang sudah memberikan support bagi kelangsungan kegiatan ini,”ucapnya.

Selaku Ketua Panitia Kongres, mengucapkan permohonan maaf terhadap seluruh peserta, jika pelaksanaan acara tersebut masih memiliki kelemahan dan kekurangan.

“Khususnya kepada perwakilan DPD dan DPC di seluruh Indonesia yang hadir menjadi peserta, jika pelayanan selama Kongres dinilai kurang maksimal,”ungkapnya.

Sementara itu, Suradi perwakilan dari DPC Kuningan Jawa Barat, mengatakan rasa syukurnya, jika pelaksanaan Kongres Nasional AWI ke-4 di Jakarta, sudah berjalan lancar.

“Kami mengikuti kegiatan dari sejak Kongres ini dibuka, Rabu pagi (15/11/2023) hingga penutupan sekarang,”ujarnya.

Ditambahkan Suradi, didalam kongres ini, agenda utamanya adalah penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pengurus DPP AWI. Kemudian lanjutnya, diteruskan dengan pembentukan pengurus baru DPP AWI untuk masa kerja 2023 – 2028, serta memusyawarahkan program kerja, arah dan kebijakan strategis organisasi untuk lima tahun mendatang.***