Berita  

Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke 78 Desa Lengkong gelar Wayang Golek

KuninganAksi.com – Berbagai jenis kegiatan di gelar pihak pemerintah Desa dan masyarakat lengkong kecamatan garawangi kabupaten kuningan dalam rangka menyambut HUT RI KE 78 .
Jenis kegiatan di laksanakan di setiap kampung berjalan dengan sangat meriah dan warga pun sangat antusias mengikuti banyak jenis perlombaan.

Di puncak kegiatan  tepatnya hari minggu 20/08/2023 di adakan hiburan tradisional wayang golek yang belokasi di kampung manis Rt 11/04.

Acara tersebut dihadiri oleh kepala Desa lengkong irfan ,seluruh aparat desa, masyarakat  dan juga sesepuh kampung manis dengan dalang anom adinda  Tio Adi Saputra Hamzah HS asli putra daerah  lengkong .

Bukan hanya itu di hari yg sama  di adakan juga kegiatan jalan  santai dan pembukaan turnamen sepak bola undi PORAL CUP yang ke 2  di pasilitasi langsung oleh karang taruna.

Saat kuninganaksi.com menyinggung terkait dengan kegiatan tersebut  Kepala Desa Lengkong yakni irfan melalui bebarapa kaur mengtakan bahwa pihaknya berharap seluruh masyarakat bisa terus menjaga kebersamaan ,kerukunan  antar warga yang satu dengan yang lainya sehingga bisa terus terjalin silaturahmi yang baik.

” kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah ikut andil dalam memperingati HUT RI yang ke 78 ,atas dasar kesadaran dari semua pihak kita bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik” ungkapnya

Sementara itu,menurut Salah satu warga di lokasi pagelaran wayang golek mengatakan bahwa masyarakat desa lengkong merasa bangga dan kagum melihat sosok dalang muda yang punya kemampuan luar biasa,dan ini perlu di kenalkan dan di dukung oleh semua pihak terutama pihak desa agar bisa membawa harum desa lengkong.

“Momen inipun bisa menjadikan motivasi untuk anak anak muda yang lain,serta dengan adanya berbagai macam kegiatan desa yang di laksanakan bisa menumbuhkan rasa kebersamaan, tanggung jawab dan juga membentuk rasa solidaritas yang tinggi” ungkapnya. ( Asep Saepul )