Berita  

Kapolda Jabar : TNI POLRI harus menjadi tauladan di tangah tengah masyarakat

Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., MM, menyambangi Kepolisian Resor Kuningan dalam rangka Silaturahmi bersama Forum koordinasi Pimpinan Daerah, tokoh masyarakat, stakeholder dan tokoh agama di Kabupaten Kuningan. Senin (14/08/2023). Lawatan Kapolda Jabar ini dalam rangka menerima masukan yang objektif dari masyarakat dan memastikan Kepolisian Resort dapat menjalankan tugasnya sebagai pelindung dan pengayom kepada masyarakat yang berkeadilan dan penegakan hukum.

Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kuningan kepada Kapolda Jabar. Pihaknya juga menghaturkan terimakasih bahwa di sela kesibukan Kapolda dapat memberikan dukungan moril untuk berkunjung ke Polres Kuningan.

Sementara itu Bupati Acep menyebutkan bahwa Kerjasama dan kerja tuntas semua pihak dalam rangka pelayanan di tengah masyarakat telah di tunjukkan oleh Forkopimda, yang senantiasa bersinergi bersama untuk membangun ketertiban.

“Dalam situasi kamtibmas pada penyelenggaraan pilkades serentak di 94 desa-pun, Alhamdulillah telah berjalan lancar dan kondusif. Ini merupakan bukti konkret kerjasama, utamanya bagi Pemerintah, Kepolisian juga TNI”, ucapnya.

Acep pun merasa bangga bisa menjalin komunikasi antar stakeholder dan meyakini bahwa Pesta demokrasi 2024 yang akan di hadapi tahun depan akan berjalan dengan baik di Kuningan.

“Kita sambut tantangan ke depan dengan kerjasama, koordinasi dan kerjasama yang luar biasa sehingga Pemilu dan Pilkada dapat berjalan sesuai harapan kita semua”, tutup Acep.

Kapolda Jawa Barat menyebutkan bahwa dengan dinamika tugas yang cukup padat yang di emban oleh dirinya, Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Provinsi Jawa Barat dalam rangka menjalin silaturahmi dan memastikan situasi dan kondisi kondusif.

“Saya mendengar apa yang dijelaskan Bupati, yang mempunyai program yang sangat dahsyat diantaranya dalam mengentaskan kasus stunting seperti program makan telur, program makan ikan, karenanya permasalahan stunting ini bukan hanya seremonial saja, tetapi memberikan program yang yang langsung bersentuhan dengan masyarakat”, terangnya.

Karenanya kasus stunting ini sangat penting kita perhatikan sesuai apa yang telah diperintahkan oleh presiden untuk memastikan keberlangsungan generasi yang akan datang untuk menyongsong Indonesia untuk siap berkompetisi pada tahun 2045. Ia juga berpesan agar sinergitas TNI Polri ini untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan juga menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolda Jabar memberikan Tali Asih kepada PNPP dan Bhayangkari yang mengalami sakit kronis.