Berita  

Jurnalist Kuningan Bersatu Merupakan Wadah untuk Organisasi Kewartawan, Silih Asah Asih dan Asuh

KuninganAksi.com – Jurnalist Kuningan Bersatu atau JKB adalah suatu wadah perkumpulan beberapa Organisasi kewartawanan yang ada di Kabupaten Kuningan.

JKB menggelar acara silaturahmi dengan para pengurus organisasi kewartawanan pada jumat, 19 Januari 2024.

Acara tersebut di hadiri oleh beberapa media dan hadir pula para pejabat Kuningan.

Dalam kesempatan tersebut para jurnalist Kuningan dan Para Pejabat yang hadir terlihat harmonis tanpa ada pembatas.

JKB juga Merupakan wujud kesepahaman pemikiran insan pers guna terus meningkatkan hubungan silaturahmi serta menumbuhkan kesetiakawanan dalam naungan satu profesi.

Hal tersebut di sampaikan Nacep Suryaman ketua Aliansi Wartawan Indonesi DPC Kuningan saat di hubungi melalui sambungan seluler pada Jumat, 19 Januari 2024.

Menurut Nacep Wadah tersebut meniupkan semangat saling menghormati dan saling menghargai khususnya di antara kalangan pers, sehingga dapat menciptakan suasana lebih harmonis.

Lanjut Nacep, komunitas Jurnalis Kuningan Bersatu (JKB) merupakan wujud kesepahaman pemikiran diantara sesama insan pers guna terus meningkatkan hubungan silaturahmi serta menumbuhkan rasa kesetiakawanan dalam naungan satu profesi.

Wadah ini kata Nacep, meniupkan semangat saling menghormati dan saling menghargai khususnya di antara kalangan pers, sehingga dapat menciptakan suasana lebih harmonis.

Komunitas ini juga lahir, jauh dari tujuan untuk membuat pengelompokan para pelaku jurnalis sehingga menjadi terkotak-kotak.

“Justru kami bersama disini, hadir dari berbagai organisasi kewartawanan yang ada ataupun paguyuban silaturahmi lainnya dengan berasal dari berbagai media, untuk memperlihatkan jika insan pers di Kabupaten Kuningan tetap solid,”ujarnya.

Di tambahkan Nacep saat di singgung terkait dengan harapan ia berharap wadah tersebut dapat terus memberikan kontribusi positif terhadap Kabupaten Kuningan terutama melalui karya-karya jurnalistiknya, dengan menjalankan fungsi sosial kontrolnya secara baik.