Berita  

Hj.Henny Rosdiana, SH, MH di lantik sebagai Ketua Apdesi Kuningan,Begini kata Sekretaris DPD Apdesi Provinsi Jawa Barat

KuninganAksi.com – Ketua dan Kepengurusan DPC Apdesi (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Kuningan resmi dilantik dan diambil sumpahnya untuk kepengurusan periode 2023-2028. Bertempat di Ball room Hotel Santika Premiere Linggajati Kuningan, Pj Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.pd hadir untuk menyaksikan prosesi tersebut, Rabu (24/01/2024).

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Dandim 0615 Kuningan, Kajari Kuningan, yang mewakili Ketua PN Kuningan, Sekretaris Daerah Kuningan, Para Kepala Perangkat Daerah dan beberapa tamu undangan lainnya.

Budi Santoso S.E, selaku Sekretaris DPD Apdesi Provinsi Jawa Barat mewakili Ketua DPD Provinsi Jawa Barat bertindak untuk melantik dan mengambil sumpah DPC Apdesi yang saat ini di Ketua oleh Hj Henny Rosdiana selama 5 tahun ke depan. Hj Henny Rosdiana sendiri merupakan Kepala Desa Linggasana Kecamatan Cilimus.

“Kami yakin bahwa saudara-saudara mampu melaksanakan tugas organisasi dengan baik sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan” Ucap Budi pada saat pelantikan.

Dalam sambutannya, Budi mengungkapkan bahwa bantuan dana Desa yang telah digulirkan oleh Pemerintah pusat sangat membantu pertumbuhan Desa-desa di Jawa Barat, salah satunya di Kabupaten Kuningan.

“Desa mulai berbenah membangun infrastruktur seperti jembatan, pengaspalan jalan, pengembangan potensi wisata, ruang terbuka hijau dan pengembangan UMKM masyarakat. Apdesi di harapkan dapat hadir dan melaksanakan tugas-tugas koordinasi dengan tujuan untuk kemashlahatan masyarakat banyak” Ucapnya.

Iip Hidajat, sapaan akrab Pj Bupati Kuningan dalam arahannya mengajak kepada DPC Apdesi untuk bergerak dan berkolaborasi bersama-sama memajukan Kuningan.

“Mari kita bersinergi untuk menciptakan Kuningan yang lebih baik, lebih nyaman dan lebih menyenangkan dengan kolaborasi pentahelix. Saat ini bukan saatnya untuk menjadi superman, tetapi yang ada adalah superteam” Tutur Iip

Selanjutnya Iip menyebutkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan banyaknya suku, budaya dan bahasa. Dengan 4 pilar kebangsaan yang menopang, Indonesia tetap kokoh berdiri sebagai suatu bangsa yang utuh.

“Salah satu dari 4 pilar tersebut adalah Pancasila, dimana Pancasila merupakan ideologi yang berasal dari kearifan lokal nenek moyang kita. Kita patut bersyukur karena dengan Pancasila, Indonesia tetap menjadi negara Kesatuan yang tidak terbelah-belah. India, misalnya, dulu ingin mengubah negaranya menjadi Negara agama, tetapi malah terpecah menjadi beberapa Negara seperti Bangladesh dan Pakistan”

Selanjutnya Iip Hidajat menyebutkan bahwa peran para Kepala Desa di seluruh Indonesia merupakan garda paling depan dalam keutuhan NKRI.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para Kepala Desa di Kabupaten Kuningan yang telah menjadi garda terdepan dalam keutuhan NKRI dengan mengupayakan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat” Kata Iip.

Pada kesempatan tersebut juga di berikan secara simbolis santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada Kepala Desa Karangkancana yang baru saja meninggal dunia

Sementara itu menurut Ketua Apdesi yang baru saja di lantik yakni Hj.Henny Rosdiana, SH, MH mengatakan saat wawancara bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat yang sudah menyuport tersegelanggaranya acara tersebut.

Ketika Pihak redaksi meyinggung terkait dengan kerjasama dengan pihak media ia pun mengungkapkan bahwa pihaknya siap untuk menjalin kerjasama dengan semua pihak selama itu positif terutama dengan pihak media.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)