Berita  

GENTAYANGAN GELAR JALAN SANTAI DENGAN TEMA KUNINGAN SEHAT, KUNINGAN DAMAI

Kuninganaksi – Gerakan Transparansi Rakyat Kuningan (GENTAYANGAN) hari ini, Sabtu (7/10/23) mengadakan jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT RI dan Hari Jadi Kuningan Ke-525 yang mengangkat tema Kuningan Sehat, Kuningan Damai. Dalam agenda jalan santai tersebut hadir Bupati Kuningan, Lurah Kuningan, dan beberapa stakeholder lainnya.

Rute jalan santai kali ini berawal dari Jalan Dipati Ewangga, Taman Kota, Jalan Veteran, Jalan Pasapen 3-2-1, Sawahwaru, Jalan Dewi Sartika, dan berakhir lagi di Jalan Dipati Ewangga. Para peserta sangat antusias mengikuti jalan santai. Hadiah yang dipersembahkan panitia pun tidak kaleng-kaleng. Hadiah utama berupa dua buah sepeda listrik, satu buah sepeda gunung, satu buah kulkas, dan puluhan doorprize lainnya.

Sebelum jalan santai dimulai, kegiatan dibuka dengan sambutan dari ketua panitia, Otong Suparyono. Ia menyatakan ucapan syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak terkait khususnya para panitia yang telah bekerja keras atas terselenggaranya jalan santai pada hari ini.

Sama halnya yang diungkapkan Febbie Hadidallas, Ketua Umum Gentayangan.
“Saya merasa sangat bahagia dan sangat terhormat, karena para anggota Gentayangan masih eksis sampai hari ini, hingga acara jalan santai berjalan sukses. Terima kasih kepada semuanya, terima kasih juga kepada dewan pembina Gentayangan yang alhamdulillah hadir semuanya pada acara hari ini,” ungkap Febbie.

Lurah Kuningan pun mengapresiasi acara jalan santai yang diinisiasi oleh Gentayangan. Ia menyatakan bahwa dirinya sangat terharu dan bangga dengan adanya Ormas Gentayangan yang sampai saat ini masih eksis di masyarakat dan menyuarakan isu-isi sosial masyarakat di Kuningan.

Bupati Kuningan, yang diwakili Bapak Toni (Kabag Tapem) pun menyampaikan hal yang sama.
“Saya mewakili Bupati Kuningan mengapresiasi acara jalan santai yang mengusung tema Kuningan Sehat dan Damai. Adapun Bapak Bupati Acep belum bisa hadir pada pagi hari ini karena ada tamu di kantornya. Insyaa Allah beliau akan menyusul pada siang hari,” ujarnya.

Tak kalah penting, Arya Permana Graha atau yang sering disapa Kang Arya pun berkesempatan hadir dalam acara jalan santai pagi ini. Ia menyampaikan bahwa dirinya sangat antusias mengikuti acara dari Gentayangan.
“Saya adalah salah satu keturunan warga Kebumen-Kuningan, saya lahir dan besar di Kebumen. Saya sangat bahagia bahwa warga Kebumen turut berpartisipasi dalam acara jalan santai ini. Karena ini salah satu bentuk apresiasi pada tubuh kita yang sehat dan bugar,” ungkap Kang Arya kemudian setelahnya Kang Arya membuka start jalan santai. Diketahui bahwa Kang Arya merupakan salah satu Caleg PPP DPR RI, Dapil X Jabar. Ia selalu aktif dan berpartisipasi dalam setiap aktivitas yang diadakan khususnya di daerah Kuningan. Di tengah kesibukannya ia menyempatkan hadir dan membuka jalan santai kali ini.

Terakhir, pesan dari Ketua Dewan Penasihat Gentayangan, H. Uca Sunarsa, menyatakan bahwa ia berbangga dan bersuka citas atas lancarnya kegiatan hari ini.
“Pemuda Kebumen kali ini sungguh luar biasa, khususnya dalam penyelenggaraan jalan santai ini. Partisipasi dan turut andil, patut diacungo jempol. Khususnya para panitia dan anggota Gentayangan yang telah bekerja keras. Harapannya semoga Ormas Gentayangan terus bisa berkreasi demi majunya Kuningan,” pungkasnya. (Umal)

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)