Berita  

Dishub Kuningan akan Memberikan Asuransi jiwa kepada Para juru Parkir

Kadishub Kab Kuningan Saat di wawancara oleh jurnalis Kuninganaksi.com

KuninganAksi.com –

Dinas perhubungan Kabupaten Kuningan akan segera menertibkan juru parkir yang liar di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan.

Hal tersebut di sampaikan Beni prihayanto kepala dinas perhubungan Kabupaten Kuningan pada Jumat 10/11/2023di ruang kerjanya.

Menurut nya, juru parkir yang ada di kabupaten Kuningan kedepan di tahun 2024 akan mendapatakan asuransi jiwa, karna menurutnya asuransi jiwa begitu penting untuk pekerjaan tersebut sehingga pihaknya lebih memproitaskan keselamatan para juru parkir.

” kedepan kami akan berupaya untuk seluruh juru parkir mempunyai asuransi jiwa, dan kami akan subsidi untuk membayar premi setiap tahun” ungkapnya

Dalam rangka penertiban tersebut pihaknya akan membekali id card dan juga surat tugas, sehingga bisa meminimalisir juru parkir liar dan masyarakat pun bisa mengetahui mana juru parkir resmi dan tidak.

” kami akan cetak id card untuk juru parkir dan juga akan membuat surat tugas sebagai tanda bahwa juru parkir tersebut benar benar resmi ” paparnya

Bukan hanya itu pihaknya juga akan membuat dan menerbit kan kartu berlangganan parkir bagi para ASN. ” bukan hanya berlaku untuk ASN saja pihak masyarakat umum pun bisa mendapatkan kartu tersebut” tambahnya

Di tambahkan beni bahwa juru parkir di kabupaten Kuningan tercatat 800 orang dan akan melakukan pembinaan kepada seluruh juru parkir sehingga lebih tertib dalam melaksanakan pekerjaan nya.