Berita  

Disdikbud Kab Kuningan menyelenggarakan Kegiatan Gebyar AKRAB PAUDKU 

KuninganAksi.com –Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, menyelenggarakan Kegiatan Gebyar AKRAB PAUDKU (Ajang Kreatifitas Anak Berbakat PAUD Kuningan) yang diselenggarakan di GOR Ewangga Kuningan, Jumat (17/05/2024).

Acara dibuka oleh Penjabat Bupati, Iip Hidajat dengan peserta terdiri dari  para pengawas TK, para penilik PAUD dan DIKMAS, para kepala TK Negeri dan Swasta, para kepala RA, para ketua Kober, TPA dan SPS, para ketua PKBM, dan para tutor PKBM se- kabupaten kuningan beserta anak-anak peserta didik Paud.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2024 yang bertujuan untuk membangun sinergitas dalam membangun PAUD berkualitas.

Untuk diketahui bahwa rangkaian Hardiknas di Kabupaten Kuningan telah berlangsung melalui berbagai event, seperti lomba-lomba dan Upacara peringatan Hardiknas yang akan ditutup pada puncaknya hari Minggu esok dengan digelarnya kolosal angklung, hasil panen karya dan jalan sehat.

Iip Hidajat memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap tenaga pendidik PAUD di Kabupaten Kuningan.

“Ucapan terimakasih, penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Ibu segenap Guru-guru Paud atas dedikasi dan pengabdiannya mengajarkan anak-anak kita. Karena Paud merupakan jenjang pendidikan yang sangat penting dalam meletakkan dasar-dasar pengembangan anak, baik fisik, mental, sosial, emosional, maupun spiritual. Paud berkualitas menjadi kunci utama dalam mewujudkan generasi penerus bangsa yang cerdas, kreatif, dan berkarakter” Ujar Iip.

Untuk itu Iip memberikan semangat kepada segenap Guru untuk tetap konsisten dalam memberikan perhatian dan pemahaman dengan sepeunuh hati.

“Tetap semangat dan konsisten dengan menjadi tenaga pendidik penuh kasih sayang sebagai bagian dari ibadah kepada Allah SWT” Kata Iip.

Selanjutnya, Iip berpesan terkait tiga hal kepada segenap Guru-guru Paud.

“Yang pertama adalah terus mendeteksi adanya Bullying atau perundungan disekitar Sekolah dengan memanage sedini mungkin sehingga tidak ada lagi kasus bullying di Sekolah. Kedua, ciptakan suasana dan kondusifitas belajar yang menyenangkan dengan mengajarkan moral dan etika. Dan terakhir, yang tak kalah penting, adalah agar Bapak Ibu semua dapat merawat kondisi sarana prasana Fasilitas Sekolah”

Pada kesempatan tersebut, Iip Hidajat berkesempatan memberikan doorprize kepada tenaga Pendidikan dengan memberikan beberapa pertanyaan