Berita  

Animo Masyarakat ke SMKN 3 Kuningan tinggi,terbukti pendaftar di tahun ajaran Baru nyampe 2000 Anak


Kuninganaksi.com | SMKN 3 Kuningan Salah satu Sekolah kejuruan yang merupakan sekolah pavorit bagi masayarakat Kuningan.

Animo masyarakat terhadap SMK tersebut sangat tinggi, terbukti setiap tahun ajaran baru pendaftar mencapai 2000 Anak namun yang di terima hanya 800 Siswa sesuai dengan rombel yang tersedia.

Menurut Drs. Lili Ramli, M.Kom selaku kepala Sekolah melalui Heni Aryani, S. Pd. MM Bidang Kurikulim mengatakan bahwa saat ini jumlah keseluruhan siswa sebanyak 2600 siswa.

” yang di terima hanya 800 sekian, berarti animo masyarat untuk menyekolahkan anak anaknya sangat tinggi” ungkapnya

Lanjut Heni saat di tanya terkait dengan job fair SMKN 3 Kuningan yang sudah di laksanakan 25 – 26 November 2023 yang dihadiri oleh sejumlah perusahaan terkemuka, termasuk namun tidak terbatas pada PT. Panasonic Manufacturing Indonesia, PT. Hexafarm Jaya Cikarang, PT. Adhimix Precast Indonesia Jakarta, PT. Sukses Mandiri Utama, LPK Bakti Kencana Jaya (Magang Jepang), PT. Puspita Cipta Group, PT. Perintis, PT. Grand Amelia, RS. Wijaya, BTPN Syariah, PT. Sayap Mas Utama, Wings Group, PT. Sitcomasia Group, dan Samsung Service Center.

” hari pertama yang datang sekitar 1500 orang, dan hari kedua pun masih banyak yang hadir” Ungkapnya

Masih meurut Heni ,Tujuan dari Job Fair tersebut untuk memfasilitasi bagi calon tenaga kerja di tingkat SMK/SMA sederajat, untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bakat minat dan kemampuannya. Job fair tersebut gratis dan berlaku untuk umum. Antusias masyarakat/calon tenaga kerja sangat besar. Job fair tersebut di hadiri oleh 15 perusahaan, di samping itu kegiatannya ada juga membuat AK 1 kerja sama dengan Disnaker trans Kuningan atau kartu kuning, service gratis dari AHAS Prima Motor Kuningan, workshop tentang Budaya kerja dari PT. Panasonic Manufacturing Indonesia Jakarta. serta kegiatan kewirausahaan OSIS.

“Kegiatan ini merupakan peluang langka yang terbuka secara gratis untuk semua orang yang ingin meraih sukses dalam karir di berbagai industri, termasuk di dalamnya bidang ketenagalistrikan. Job Fair 2023 akan membuka pintu menuju berbagai peluang pekerjaan dan pengembangan karir yang menarik. Dalam upaya untuk mempermudah proses pendaftaran, disediakan akses melalui scan barcode” Pungkasnya