Berita  

3,5 Milyar untuk penataan kawasan pertokoan Siliwangi, menjadi kawasan Ruang terbuka Hijau

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Kuningan Ir. I Putu Bagiasna, MT

KuninganAksi. Com – Pemerintah daerah kabupaten kuningan akan menata kawasan pertokoan jalan siliwangi dan akan di buat ruang terbuka hijau dengan membongkar 4 unit toko sebelah timur dan 3 unit toko sebelah  barat.

Pengerjaan penataan kawasan pertokoan ini akan di mulai besok sabtu tanggal 7 Oktober 2023 dan di perkiraan selesai pada tanggal 6 Desember 2023.

Tonton juga Ada Apa Dengan pertokoan Siliwangi mau di bongkar

Sementara itu pedagang kaki lima yang berada di sekitaran pertokoan siliwangi untuk sementara akan di pindahkan ke langlangbuana, ke jalan dewi sartika dan taman kota.

Menurut kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Kuningan I Putu bagiasna mengatakan bahwa pertokoan siliwangi akan di tata sebaik mungkin. Dan beberapa toko yang akan di bongkar di antaranya sebelah timur adalah toko parapatan, toko manggis dan toko golden sementara sebelah barat toko buah buahan (bekas omega), Toko rabani dan toko perak gaya silver. Pihaknya juga akan menata provider provider kabel di udara yang kurang tertata serta akan menata banner banner iklan yang semerawut sehingga kedepan akan lebih tertata .

Saat wartawatikuninganaski.com menyinggung terkait sumber anggaran ia pun mengungkapkan bahwa sumber anggaran dari APBD sebesar 3,5M.

” untuk sementara pedagang kaki lima kita arahkan untuk berjualan di sekitar langlangbuna, jalan dewi sartika dan taman kota” ungkapnya

Di tambahkan putu Untuk kedepan pedagang kaki lima setelahnya selesai pengerjaan penataan kawasan pertokoan siliwangi akan di pindahkan ke bekas SD 17 Kuningan.

Terpisah saat pihak redaksi menanyakan terkait dengan harga sewa ruko yang ada di kawasan pertokoan siliwangi kepada Kepala Bidang Aset BPKAD Kabupaten Kuningan John Raharja, S.IP.,M.Si di ruang kerjanya mengatakan bahwa harga sewa ruko per tahun nya sebesar Lima puluh lima juta

 ” sesuai dengan perda bahwa penyewa harus 10 tahun dan 5 tahun di bayar di muka, terkait dengan harga sesuai dengan ukuran ruko dari mulai harga sewa lima puluh lima juta per tahun” ungkapnya
( Elsa Sagita)