Berita  

3029 Pembaca per hari situs website Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan

KuninganAksi.com – Perkembangan teknologi informasi dan teknologi (TIK) telah mengantarkan manusia pada peradaban yang lebih maju. Sebagai sebuah media baru, internet memiliki beberapa karakteristik, seperti media yang berbasis pada teknologi, berkarakter dan fleksibel.

Website adalah media baru yang sangat sering digunakan saat ini. website merupakan suatu sarana atau alat yang digunakan dalam proses komunikasi massa, Kehadiran website juga dimanfaatkan oleh masing masing Pemerintah Daerah.

Situs web Pemerintah Daerah dapat dikatakan sebagai salah satu media informasi dan komunikasi dari suatu Pemerintah Daerah kepada masyarakat/publik mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan daerah bersangkutan. Bentuk penyajian informasi memanfaatkan perkembangan teknologi informasi komunikasi (Information Comummnication Technology), yaitu perubahan dari bentuk buku (publikasi konvensional) ke bentuk publikasi elektronik (media baru) melalui internet.

Seperti hal nya pemerintah daerah kabupaten Kuningan guna memberikan informasi yang updata terhadap publik memanfaatkan situs website yang di Kelola oleh pihak Dinas komunikasi dan informatika dengan situs website nya yakni Link : https://kuningankab.go.id/home/.

Menurut Anwar Nasihin, S.Kom, M.Si sebagai Kepala bidang Informasi dan Komunikasi  Publik diskominfo Kabupaten Kuningan saat di wawancara pada Kamis, 23 November 2023 di ruang kerjanya mengatakan bahwa situs website pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan tertinggi di se wilayah Cirebon dalam hal pembacanya.

” rata rata pembaca perhari di situs kuningankab mencapai 3029 orang” Akunya

Di tambahkan anwar bahwa Website Pemerintah adalah media komunikasi yang berfungsi dalam penyampaian informasi yang mencakup persoalan ruang lingkup pemerintah kepada khalayak banyak, Adanya website tersebut dapat memudahkan pemerintah agar tidak terbatas dalam menyebarluaskan informasi, sehingga khalayak mudah untuk mendapatkan informasi dengan cepat.

Menurut penulusaran pihak redaksi bahwa situs website tersebut konsisten dalam hal publikasi berita dan artikel guna menyampaikan informasi ke masyarakat Kuningan umum nya masyarakat Indonesia. ( Elsa Sagita)