Berita  

Sertijab RSUD Linggarjati Direktur lama dengan Direktur Baru

Kuninganaksi.com –Kamis, 30 November 2023, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH, memberikan arahan pada acara serah terima jabatan dan pisah sambut pejabat struktural RSUD Linggajati Kabupaten Kuningan. Acara ini digelar di Aula RSUD Linggajati, dihadiri oleh seluruh pejabat dan staf RSUD Linggajati.

H. Edi Martono, MARS., Direktur RSUD Linggajati lama yang sekarang menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM menyampaikan terimaksih kepada Bupati Kuningan yang selama 4 Tahun telah mempercayai untuk mengelola RSUD Linggajati.

“Saya harap Direktur yang baru dapat membuat RSUD ini mejadi lebih baik lagi kedepannya, dan mohon maaf apabila selama bertugas masih ada yang belum maksimal, apabila ada perkataan dan perilaku yang kurang berkenan”, ujarnya.

Tak lupa menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar RSUD Linggajati atas kerjasamanya selama ini.

Sementara itu dr. Eddy Syarief, MM., MM.RS., Direktur RSUD Linggajati yang baru menyampaikan terimakasih kepada Bupati yang telah memberikan amanah dan akan dijalani dengan penuh tanggungjawab.

Bupati Kuningan berpesan kepada seluruh keluarga besar RSUD Linggajati jadilah tim yang kuat dalam mengelola RS ini, agar kedepan semakin maju lagi, agar pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

“Dengan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) kedepan akan semakin leluasa dalam berinovasi dalam mengelola RS, pergunakan kesempatan ini untuk melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, Ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan agar menjaga dan meningkatkan yang sudah baik serta dapat bekerja maksimal untuk peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Kuningan sehingga menjadikan RSUD Linggajati menjadi rumah sakit daerah yang mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si menyampaikan arahannya kepada Direktur baru untuk segera bersinergi dengan berbagai pihak.

“Tantangan kedepan semakin berat tapi saya yakin kepada Direktur yang baru beserta seluruh jajaran RSUD Linggajati mampu untuk menanganinya, dengan kemandirian manajeman dan kemandirian keuangan.

Lebih lanjut Sekda berpesan bahwa hakikat dari manajemen adalah organisasi, hakikat dari organisasi itu leadership, dan hakikat dari leadership yaitu keberanian untuk mengambil keputusan, jadilah pegawai yang memiliki antusiasme terhadap pekerjaan karena itu yang akan menjadi pembeda.